Senin, 08 Juni 2009

penjejak pelangi

"Kemarilah, disini pelangi hampir tiba, nikmatilah pelangi ini bersamaku"
"Pelangi memang indah, tapi ia cepat sekali menghilang. lagipula aku sudah pernah menikmati pelangi dengannya"
"kujamin denganku akan berbeda"
"Berbeda?
"Dengannya pelangi itu hanya bisa kaulihat, denganku kau bisa menjejak pelangi itu bersamaku"
"menjejak?"
"jangan lihat aku seperti itu, aku sudah pernah menjejak pelangi"
"lalu?"
"aku terjatuh"
"kau mau aku terjatuh bersamamu?"
"aku takkan pernah membuatmu terjatuh, Aku sudah pernah menjejak pelangi"
"tapi kau terjatuh"
"ya, tapi kutelah belajar dari kesalahanku."
"memang apa kesalahanmu?"
"aku terpeleset"
"kenapa?"
"Dia yang dahulu menjejak pelangi denganku, kulepaskan tangannya, dan dia jatuh. aku pun jatuh"
"HaH?"
"Ya, ya itu memang salahku"
"aku takut kau akan melakukan hal yang sama padaku."
"Denganmu, ku akan memulai lembaran baru, dengan cara yang berbeda. Karena kau dan dia memang tak sama.maka kutakkan melakukan hal yang sama"
"kalo ku tak mau"
"kuakan menjejak pelangi sendiri, tak peduli berapa kali pun kujatuh, kuakan bangun dan kembali menjejak pelangi itu."

Tidak ada komentar: